Jumat, 03 Mei 2013

Kepribadian Seorang Pemimpin yang Baik

  1. Pribadi yang berani hadapi tantangan. Ia memulai sesuatu dan membuat semuanya itu berhasil.
  2. Pribadi yang berani hadapi tantangan. Ia akan siap menghadapi tantangan dan siap mendengar dengan   baik dan kritik yang mendatangkan introspeksi diri demi kemajuannya sendiri.
  3. Pribadi yang rendah hati. Ia dengan rendah hati mau mendengarkan saran-saran, usulan-usulan, ide-ide dengan hati yang terbuka.
  4. Pribadi yang mau bekerja dengan rajin. Ia cermat, disiplin, semangat, jujur, mempunyai motivasi, dan penuh dedikasi kepada Tuhan. Ia juga mau bekerja sama dengan semua pihak.
  5. Pribadi yang bijaksana. Ia sanggup melihat situasi dengan baik. Apabila timbul masalah, ia akan menyelidiki akar permasalahannya dan mencari jalan keluar yang baik.
  6. Pribadi yang mau mengakui kesalahan. ia akan belajar untuk tidak mengulangi lagi dan terus melangkah dengan hal yang benar.
  7. Pribadi yang tekun dan ulet. Ia tidak mudah goyah, tidak mudah dan mengeluh, ia akan selalu menjaga semangat juangnya.
  8. Pribadi yang menghargai tugas. Bagi dia setiap orang mempunyai andil dalam keberhasilan dan patut mendapat tugas yang layak.
  9. Pribadi yang lembut, tetapi bersemangat. Ia bisa menularkan kelemahlembutan, sekaligus menularkan semangat kepada orang lain.
  10. Pribadi yang membawa damai. Ia mampu mendamaikan pertentangan dengan baik, tanpa memihak.
  11. Pribadi yang menjadi teladan. Ia mau melakukan tugasnya dengan baik, agar dapat diikuti dan dicontoh oleh pihak lan.

 sumber :  Prinsip-Prinsip Kepemimpinan Kristen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar