Selasa, 14 Mei 2013

Melompat Lebih Tinggi

Konsep kesuksesan yang selama ini berkembang di pikiran manusia bahwa orang yang sukses adalah orang yang berpendidikan tinggi, punya modal besar dan atau memiliki fisik yang sempurna. Namun, benarkah sukses hanya milik orang - orang yang demikian ? Jika demikian, berarti alangkah tidak adilnya Allah.
Setiap orang diberi kesempatan untuk memiliki kesuksesan, tetapi hal itu bisa diraih tregantung bagaimana manuisa itu berani menembus batas - batas yang menghalanginya untuk meraih kesuksesan tersebut. Untuk menembus batas diperlukan tiga hal berikut ini.
  • Visi
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), visi adalah pandanagn atau wawasan ke depan. Visi berkaitan erat dengan pikiran. Anda tidak akan me mempunyai visi, jika Anda tidak berani berpikir besar mengenai masa depan Anda. Untuk itulah, jika Anda ingin sukses, Anda harus berani berpikir besar. Misalnya, pada umur 40 tahun usaha kue pukis Anda sudah memiliki merk dagang dan memiliki 100 cabang di seluruh Indonesia.
Setelah Anda memiliki pikiran besar itu, Anda perluh menjaga pikiran tersebut. Nah, untuk menjaganya ANda harus memiliki rasa takut akan Tuhan, mengenal dan bergaul dengan Tuhan. Jagailah pikiran Anda dengan bergaul dengan orang - orang yang berpikir positif, optimis. Kemudian, jagalah hati Anda dengan firman Tuhan.
  • Pencerahan
Hal ini bisa Anda peroleh dengan bergaul erat dengan Tuhan. Ketika Anda bergaul erat dengan-Nya, maka Dia akan menunjukkan maka perkara - perkara yang harus Anda lakukan. Selain itu, Anda harus memperluas jaringan pertemanan Anda. Semakin banyak teman yang Anda miliki, maka semakin luas pula koneksi bisnis Anda.
  • Kekuatan
Sumber kekuatan manusia yang abadi dan sesungguhnya bukanlah harta, kekayaan apalagi sesamanya, melainkan Tuhan. Untuk itu, dekatkanlah senantiasa diri Anda kepada-Nya. Karena bagaimanapun ketika Anda melekat pada-Nya, tidak ada satu hal pun yang membuat Anda terjatuh. Kalaupun terjatuh, Anda tidak akan dibuat-Nya sampai tergeletak.


sumber : Renungan Pagi Edisi Mei 2013

3 komentar:

  1. Mantap Blognya mas :D
    Saya suka blog dgn niche kemajuan / slogan yang bisa buat kita maju :)

    BalasHapus
  2. keren blognya. mampir y gan blog ane jg.

    BalasHapus
  3. judul postnya " Melompat Lebih Tinggi" kayak judul lagu ya mas.. :)
    trima ksh buat pencerahannya ya
    #salam sehat dan sukses selalu..

    BalasHapus