Kamis, 25 Oktober 2012

Integritas

Apa sih maksudnya Integritas itu..??
Kamus mendefinisikan integritas sebagai "kondisi utuh, tidak rusak". OK, tetapi apa maksudnya sih..?
Intinya, integritas artinya melakukan dan mengucapkan  hal yang benar, siapapun yang sedang memperhatikan bahkan seandainyapun tak ada yang memperhatiakan! Integritas artinya mempraktekkan apa yang kamu khotbahkan. Integritas artinya jujur dengan diri sendiri dan sesamamu tentang siapa kamu. Kalau kamu mempunyai integritas, kamu akan "utuh, tidak rusak", sebab apa yang kamu ucapkan dengan yang kamu lakukan itu cocok.

Untuk Apakah Integritas itu..?
Pertanyaan yang bagus. di dunia sekarang ini, banyak sekali yang disebut pemimpin dan model peran itu tidak mempunyai integritas. kamu tinggal membaca suratkabar atau menonton televisi, maka akan kamu lihat berbagai skandal bintang olahraga, bintang film, dan bahkan pemimpin-pemimpin tertinggi di negara kita. Kalau mereka-mereka ini tidak memusingkan soal integritas, untuk apakah kamu memusingkannya?
Jawaban yang paling sederhana sekaligus paling baik adalah: Sebab Yesus berintegritas.
Sebagai umat Kristiani, pemimpinmu yang tertinggi sekaligus model peranmu adalah Yesus. Dan tempat terbaik ke mana kamu bisa memimpin sesamamu adalah kepada-Nya. Tetapi orang akan mengikutimu hanya kalau mereka mempercayaimu, dan langkah pertama untuk membuat sesamamu percaya kepadamu adalah melakukan apa yang kamu katakan akan kamu lakukan. Itulah integritas, dan itu layak kamu punyai! Dan, yang lebih pentinglagi, ini akan membantu sesamamu melihat Yesus pada dirimu.


Sumber : John C. Maxwell. "Leading From The Lockers" Memimpin Sejak Usia Muda




Tidak ada komentar:

Posting Komentar